Belajar Blogger

Belajar Blogger

Salam buat Bro-bro mania.....
pada posting ini saya akan memberikan sedikit tips untuk sapa aja yang pengen banget buat website tanpa harus keluar biaya sama sekali, tp yang jelas emang agak beda dengan yang website yang nga free, perbedaanyan mungkin pada domain atau nama website kmu. yang akan saya posting kali ini yaitu dengan menggunakan domain .uni.cc atau .co.cc (contoh http://www.x-trans.uni.cc) dan bukanya .com atau .co.id ya emang agak panjang tapi kan yang penting gratis he he he.... (Indonesia bangett gitu loh) tp klo lo mau buat yang extensi .com atau nama nama yang gak gratis itu juga bisa. sebenernya klo lo mau buat extensi domain com harganya cuman sekitar Rp.80.000/tahun kok,murahkan. tp klo gwa mending pake .uni.cc atau .co.cc soalnya gratis cee dan bedanya cuman dikit. contoh situs diatas itu situs ku dan aku gak mbayar alias gratis.. (webnya baguskan he he he....'promosi').
ya udah aku mualai aja, gak usah banyak crita neeh.

* yang pertama untuk hosting atau tempat menaruh halaman web kamu daftar clik-disini atau ke www.000webhost.com website ini menyediakan hosting dengan space 250Mbyte 100% free, dengan fasilitas yang mengagumkan dan juga termasuk database MySQL dll. pokoknya liat aja sendiri. dibandingkan dengan hosting yang paid(gak gratis) space 50Mbyte aja harganya mencapai Rp.100.000.
* untuk mendaftar click SignUp
* jika anda sudah mempunyai domain maka isikan nama domain anda di textbox "i want host my own domain" tp jika anda menghendaki domain gratis, isi textbox "i will chose your free sub domain" dengan nama terserah anda, ini adalah subdomain dengan extensi nama-anda.net76.net anda yang nantinya anda daftarkan ke domain yang sesungguhnya yaitu uni.cc dan ini akan saya bahas nanti.
* isikan email dan password anda dan data lengkap anda.
* click "create my account".
* dan anda telah terdaftar pada 000webhost.com kemudian tinggal anda upload file HTML anda pada control panel. caranya pilih nama subdomain anda kemudian click "go". kemudian pada control panel pilih File manger kemudian click upload dan jangan lupa uplad file anda pada dirctory /public_html.
* coba masuk pada halaman web anda yang baru saja anda upload dengan nama subdomain anda. jika halaman anda telah dapat diakses maka website anda telah berhasil dibuat.
* anda juga dapat upload file anda menggunakan FTP dengan alamat FTP yang ada pada control panel anda.

jika semua proses diatas telah berhasil maka sekarang anda sudah mempunyai website dengan domain extention lumayan agak panjang yaitu .net76.net, tp tenang saja setelah ini saya akan tunjukkan cara mendaftarkan domain anda pada uni.cc atau co.cc,

* pertama buka link berikut uni.cc
* kemudian langsung ketikkan pada textbox nama domain yang anda inginkan kemudian click go.
* isikan alamat email kamu dan click continue.
* isikan data lengkap anda click continue.
* pada halaman "domain setup" isikan judul web anda kemudian pilih "web forwarding" untuk memforward nama domain pada uni.cc yang telah anda buat untuk diteruskan ke nama subdomain anda di 000webhost.com yang telah anda buat tadi.
* click continue.
* isikan nama subdomain anda yang berextensi .net76.net yang telah anda buat di 000webhost.com kedalam textbox "real address"
* click Update.

cobalah untuk membuka halaman web anda dengan nama domain pada nama-anda.uni.cc. Selamat Mencoba. Animated Pictures Myspace Comments
MyNiceProfile.com
Previous Post
Next Post

post written by: